Berita

Terjaring OTT, 2 Oknum Pegawai Disdukcapil Pandeglang Ditetapkan Jadi Tersangka

Penanganan kasus OTT (Operasi Tangkap Tangan) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang oleh Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pubgli) Polda Banten yang sebelumnya sempat terhenti,  namum ada kabar baru dari kasus tersebut. Informasinya, kasus tersebut dilanjutkan kembali.

Hal tersebut menyusul adanya supervisi dari tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penanganan kasus tersebut. Surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) terkait kasus tersebut sudah dilimpahkan kepada Kejaksaan Tinggi Banten.

Dari hasil penyidik Diskrimum Polda Banten akhirnya menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus ini. Satu tersangka berinisial FR merupakan pegawai Dinas Perhubungan Kota Serang dan In K (TKS) serta MM (PNS) merupakan pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pandeglang.

Menanggapi hal itu, Kadisdukcapil Pandeglang, Tb. Saprudin mengaku belum menerima informasi terkait penetapan tersangka dua pegawainya.

“Oh, belum dapat itu informasinya. Kalau saat ini mereka hanya wajib lapor saja setiap hari senin, kalau waktunya kita tidak ditentukan sampai kapan,” ungkap Saprudin pada Selasa, 7 November 2017.

Ia berharap kasus tersebut ingin diproses secara internal oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang. Menurutnya,  Inspektorat Pandeglang sudah mengajukan permohonan kepada Polda Banten agar kasus itu bisa diproses oleh Inspektorat.

“Kita juga ingin ini dilimpahkan ke ke Pemkab penanganannya, Inspektorat juga sudah mengajukan ke sana (Polda) cuman belum ada jawaban dari Polda,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya,  Tim Saber Pungli Polda Banten, Selasa 25 Juli-2017 pagi mengamankan 10 oknum pegawai yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Disdukcapil Kabupaten Pandeglang. Para oknum itu diamankan atas dugaan melakukan pungli atas pelayanan penerbitan e-KTP kepada masyarakat.

 

Sumber: www.inilahbanten.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *